Wednesday, June 27, 2012

None says," Peace Out, Ling!"

Setelah selesai episod tentang hilangnya dompet, gw mencoba untuk kembali menjalankan hidup gw seperti biasa. Tentunya sambil berbagi cerita ke temen-temen kantor yang penasaran kenapa bisa hilang. Sambil gw juga ikut terus berbagi rasa kesel gw ke temen-temen itu segala kartu member makanan gw ilang semua! Kartu Chatime 3 biji!! *GRRRR..* Kartu Heavenly Blush yang isinya udah ada berapa poin tuh.. Lumayan bisa dapet diskon 20% kalo beli yoghurt disana! Ada juga kartu Prince Waffle gw! Sambillll.. temen-temen gw pun mengambil posisi gubrak, menunduk, dan teriak,” YAA ELAHHH!”

Abis adegan ilang kemarin, gw dan cici gw udah ngurus segala surat kepolisian untuk buat KTP baru di kelurahan dan ngurus kartu ATM. Jadilah, hari Senin kemarin gw dan cici gw sibuk bolak balik ke kantor pajak buat ulang kartu NPWP, ke kantor polisi buat surat kehilangan untuk pengantar ke kelurahan. Terus gw lanjut ke bank BCA tuh buat cetak kartu ATM dan ternyata gw ditolak karena mereka butuhnya KTP asli, malah surat kepolisian udah ga diperlukan. Lumayan sedih juga gw ditolak..
Balik ke rumah, gw sama cici gw ke kelurahan buat bikin KTP baru. Beres semua baru deh kita berangkat ke kantor sekitar jam 10an.

Selesainya episod kemarin, gw pikir kisah ini juga akan ikut hilang begitu aja. Namanya juga udah ilang, ya ilang aja. Toh gw juga udah ngurus segala itu kartu-kartu yang ilang sambil menyesali 3 kartu Chatime gw! Enak deh tuh maling.. Bisa dapet gratisan beberapa cup.. Huhhh!

Well guys, kisah hilang ini ga berhenti gitu aja. Ternyata kejadian ini diperhatikan sama banyak umat di gereja termasuk Romo Padmo, dimana beliau adalah leader dari gereja gw. Menjadi satu poin plus aja sih buat gw, ternyata Romo yang satu ini ga cuek kok.. =)

Hari Selasa (26 Juni 2012) kemarin.. Tiba2 gw dapet conference chat dari Marsha, Hilda, dan cici gw. Tau2 mereka udah ngomongin kalo ada 1 cowo yang datengin rumah Marsha. Cowo ini membawa sebuah cerita atau bisa juga disebut sebagai pengakuan, yaitu:

Namanya Sugi, punya kakak laki-laki namanya David. Tinggalnya di Mangga Besar 4. Saat kejadian, dia tidak ikut misa tapi datang dari jam stengah 7 malam untuk nungguin kakaknya yang ikut misa. Misanya bubar, dia pulang sekitar jam 8an. Pulang ga ngecek tas lagi. Pas hari Minggu-nya ngecek tas, tau-tau dia bingung kenapa udah banyak kartu ga dikenal di dalam tasnya. Menurut ceritanya, dia sempat taro tasnya di depan gedung paroki, dekat yang jualan bakpao.
Dia ketakutan untuk datang ke rumah Marsha karena takut dikira maling, tapi orang tuanya membujuk untuk mengembalikan karena kasihan sama pemiliknya. Sugi ini saat dateng ke rumah Marsha jam 7an ga bawa kartu-kartunya. Dia hanya mau memastikan terlebih dahulu kalo bener itu rumahnya Marsha. Dia mau pulang dan bakalan balik lagi untuk balikin kartu-kartunya.


Indikasi gw saat itu:
ANEHHHHHH banget sih lo! Dateng cuma mau mastiin doang? Hebat juga lo bisa inget alamatnya Marsha tanpa membawa KTP atau kartu identitas apapun. Terus kalo memang niat balikin kenapa ga sekalian bawa kartu-kartunya aja? Rumah di Mangga Besar? Kenapa ga datengin rumah gw aja yang lebih deket?

Gw pun sekitar jam stengah 8 langsung capcus ke rumah Marsha untuk tau siapa orangnya. Tapi dia ga balik lagi sampe jam setengah 10..


Wednesday, June 27, 2012..
Belom lama tadi siang, lagi-lagi conference chat berkumandang kembali. Kali ini cici gw langsung tulis,” Kartunya ketemu!”
Yapp.. itu orang balik lagi tadi siang ke rumah Marsha balikin semua kertu-kartu segepok. Ketemu sama Marsha langsung. Beginilah yang disampaikan Marsha dalam cuplikan BBM berikut:

...
Tapi ada sedikit yg bikin saya bingung lagi”
Tadi dia bilang dia mau ambil kalian (gw, cici gw, Jacklyn) punya di tanjung duren, tapi dia mau ke bengkel dulu & mau minjem 275 ribu untuk bengkel. Saya bilang saya ga punya kalo sebanyak itu”
Terus saya ke atas telpon papa saya & papa saya akhirnya ngomong ke dia lewat telpon, nanti kalo semua kartu udah dibalikin, nanti papa mau kasih sedikit uang, tp sekarang sasa ga pegang”
Akhirnya sekarang dia pulang tapi aku udh catet no hp, alamat, & plat motornya”

(~ So, sekarang rumahnya di Tanjung Duren? Gw semakin ga mengerti sama nih orang. Kecurigaan gw pun makin tinggi sama nih orang. Emosi gw juga ikutan di dalem BBM itu.)

(lanjut BBM-nya Marsha)
Nah tadi kan dia minta uang itu & papa saya jg udh janji mau kasih duit & tadi dia udh marah2 karena dia merasa direpoti & kita ga ada itikad baik. Ga nanya no hp dia gitu, cuek2 aja.”

~ Semakin gw ga ngerti kenapa sok pentingnya nih orang. K*mfrettttooossss!

(Marsha)
Saya bilang kemarin malem kita semua udh kumpul untuk nungguin dia kan, tp td dia bilang kmrn ga bisa krn anaknya sakit.”
Yauda akhirnya tadi saya kasih uang 200rb, catet no hp dia trs udeh deh dia pulang”

~ Errr.. Jadi situasinya dia udah punya anak? Terus yang cerita kemaren apaan dongg dongg dongg? -___________-”
Kenapa juga jadi dia yang marah-marah? Udah kehilangan, masih juga dimintain duit..

Uda ci, yang penting udah dibalikin. Siapa yang ngambil, dia perantara kek saya udah ga pusingin sih”
Jadi akhirannya saya kira dia mau ambil balik lagi di tanjung duren, ga taunya 5 menit udh balik lagi bawa segepok kartu. Jadi kayanya dia sebetulnya bawa. Nah kan udah dikasih uang 200 ribu, jadi kayanya ga mungkin balik lagi kesini..”

Well.. jadi tadinya dia mau balikin setengah-setengah alias punya Marsha doang, supaya dapet duit. Tapi denger alesan babenya Marsha begitu, akhirnya dia balikin semua kartunya baru dapet duitnya.

Hmmm.. Memang ga bagus namanya fitnah TAPI orang ini patut dicurigai. Buat pelajaran teman-teman semua kalo maling itu dimana aja bisa. Ga liat mall, pasar, halte, bus, atau rumah ibadah sekalipun. Maling ya maling. Pelajaran yang bisa dipetik lainnya adalah hati-hati dan waspada khususnya buat temen gw, Marsha. Berdasarkan nasihat dari beberapa temen kantor gw kalo sekarang ada motif awalnya dompet ilang jadi pemerasan atau bahkan perampokan karena orang-orang ini udah survey duluan tempat tinggalnya seperti apa.

*sigh* Pesen gw buat si maling:
"Siapapun lo yang ambil dompet gw dan temen-temen gw.. Entah lo juga yang balikin kartu-kartu gw ataupun orang laen, gw ucapin terima kasih banyak udah balikin kartu-kartu itu walaupun ga semua (karena gw ga yakin kartu Chatime gw ada). Yaa.. moga-moga duit yang diambil berguna buat lo yang baik-baik. Oh iya, itu kartu Chatime gunain yang bener ya.. Gw dapetin sampe 3 kartu gitu juga ga gampang.. Oke? Peace out yo!"

 

0 comments:

Post a Comment

 

Sketch of Mine, Just Simple Notes of Quirky Life.. Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template and web hosting