Thursday, June 28, 2012

Grab the Moral Lesson (only)

Hari ini cerita berlanjut ga jauh-jauh dari misteri dompet kemarin. Bosen ya? Apalagi gw.. Cuma gw juga gergetan pengen sharing kelanjutan kisah ini.

Marilah kita bermain kembali mengunjungi hari kemarin..

Wednesday, June 27, 2012

Setelah gw dapet BBM dari Marsha kemarin, pulang kantor gw berencana mau ke rumah Marsha untuk ambil kartu-kartu gw yang udah dibalikin si lelaki misterius itu. Sekitar jam 8 kurang gw berangkat ke rumah Marsha sama Vitto. Disana udah ada cici gw, Hilda, dan Hindri.

Sampe rumah Marsha, belum ada 5 menit, bokap gw telepon ke handphone-nya Vitto:
" Ngel, hp kamu kok ga aktif? Tadi ada cowo yang dateng ke rumah. Badannya tinggi, kurus, rambutnya agak panjang, kacamata. Ngakunya temen kamu, Calista, sama Marsha. Cuma nanyain ini rumahnya Calista atau bukan abis itu pergi lagi. Papa tanyain, katanya dia ga mau titip pesen apa-apa."

Jeng.. jeng.. Gw jadi merinding sendiri denger beginian. Berani banget, dia juga datengin ke rumah gw. Abis tutup telepon gw lanjut ngobrol-ngobrol sama semua bahas tadi gimana itu lelaki misterius dateng, ngomong apa, dan lain-lain. Marsha pun kasih liat kartu-kartu yang dibalikin sama tuh lelaki. Gw cek satu per satu kartu yang gw yakin itu punya gw. Okehh.. KTP, kartu ATM BCA, kartu mahasiswa Atma Jaya yang udah expired, kartu Heavenly Blush, kartu NPWP, kartu Jamsostek, terus.. udah nih???!!! Segini doang??? Mana tuh kartu warna ungu yang bentuknya emang bukan kartu sih.. Bahannya dari kertas dengan gambar-gambar lucu, isinya ada stamp, depannya bertuliskan "Chatime".

Kartu-kartu yang dibalikin sama si lelaki misterius

Ya udahlah.. Kalo kata cici gw dan semua temen-temen yang udah pada pose gubrak dan ekspresi males, sukurin aja udah bisa balik. Iya.. iya.. Bukannya gw ga bersyukur.. tapi kan kalo emang ada lebih bagus gitu.

Setelah berbincang-bincang, bersenda gurau, berbagi gelak tawa serta umpatan-umpatan indah untuk si lelaki misterius, kita semua para tamu pun memutuskan untuk pulang karena besok Marsha mau ujian, doi harus belajar. 

Pulang dari Marsha, gw sama cici gw lanjut ke rumah Hilda untuk ketemuan sama Anton. Kita mau diskusi kecil mengenai kasus ini supaya ditutup dan ga dibahas lagi. Toh semua kartu identitas penting udah dikembaliin. Jangan ada banyak cerita dan omongan lagi yang berlanjut. Fyi, Anton ini adalah ketua OMK (Orang Muda Katolik) se-gereja. 

Ini si Anton, ketua OMK Paroki St. Petrus & Paulus (mukanya rada tablo sih disini cuma aslinya ga beda jauh kok)

Sekalian kita juga mau meluruskan sama Anton mengenai gunjingan-gunjingan dan kecurigaan ga beralasan ga enak yang keluar dari beberapa orang mengenai kejadian kemarin. Sayang banget kan, cuma karena pencuri yang ga jelas siapa malah jadi bikin kita semua saling curiga sama temen sendiri. Padahal awalnya ga kenapa-kenapa. Jadi, ya bersyukur lah udah kehilangan dompet, tapi kartu-kartu penting udah bisa balik lagi walaupun dengan banyak hiasan cerita dan alibi cacat dari si lelaki misterius.

Solusi akhir dari diskusi ini adalah kita dari pihak kaum muda memutuskan untuk membentuk seksi keamanan dalam segala acara yang diselenggarakan oleh OMK. Biar nanti si seksi keamanan ini yang bertugas untuk memegang kunci untuk akses masuk atau keluar ruangan, apapun itu keperluannya. Biar menjadi tanggung jawab si seksi keamanan untuk tahu siapa yang bolak-balik ke ruangan itu, ngapain orang masuk ke ruangan itu, untuk buka dan kunci kembali ruangan tersebut sampai ruangan selesai digunakan. Solusi ini menjadi satu titik (eits.. awas jangan sampe keselip ngomongnya) yang cukup terang untuk meminimalisir kejadian serupa terulang lagi.

Hal ini akan disampaikan secara resmi oleh si ketua OMK saat nanti rapat evaluasi bersama dengan panitia kemarin. What a great lesson!

Thursday, June 28, 2012

Hari ini gw sudah bisa melenggang dengan cukup enteng walaupun isi dompet gw sudah bertambah dengan koleksi kartu gw. Gw beraktivitas seperti biasa di kantor dengan sedikit memamerkan sama temen-temen kantor kalo kartu-kartu gw udah balik walaupun belum semua (baca: Chatime).

Pulang dari kantor, seperti biasa gw dijemput bokap. Baru mau duduk di motor, bokap ngomong," Dicariin lagi tuh sama si Sugi. Tadi jam 4an dateng ke rumah cariin Calista. Papa tanya ada apa, dia cuma bilang mau balikin kartu aja sih. Di rumah ada tuh kartu Dunkin sama Blitz. Papa kira mau minta duit lagi tapi tadi sih ga ngomong apa-apa."

Wuanjrittt.. Kartu gw juga tuh!!! Yahh.. gw cuma bisa bilang iya sama bokap dan kita sama-sama tau kalo si lelaki misterius ini pasti masih mau minta duit kalo misalnya cici gw ataupun gw ada di rumah. Sambil di motor gw terus mikir, geblek juga nih orang. Masih juga belom puas sama duit kemarin. Apalagi tujuan dia buat balikin setengah-setengah kartunya. Oh iya! Kalo gitu, keyakinan gw juga semakin bertambah nih kalo yang ambil dompet bisa aja dia pelakunya. Bisa-bisaan kartunya ada yang disisain buat dibalikin.

Nyampe rumah dan bersih-bersih.. Gw pun memutuskan kembali menuangkan kisah ini ke blog gw. Abis tadi teleponan sama pacar gw tercinta, dia sih berpendapat buat ga memperpanjang kasus ini lagi. Kalo sampe orang itu dateng lagi ga usah bukain pintu, walaupun bilang mau balikin apa kek. Yang penting kan kartu-kartu penting udah pada balik.

Yaa.. bener juga sih pendapatnya. Kemaren gw sempet mikir buat nangkep itu lelaki kalo sampe balik lagi ke rumah gw buat minta duit. Gw terbawa emosi untuk cari tau siapa dia, motifnya, apa dia kenal orang gereja, dan lain-lainnya. Cuma lagi-lagi gw menghela napas.. Buat apaan juga? Cape sendiri.. Cukup mengucap syukur aja untuk apa yang bisa kembali sekarang. Ga usah menyambung tali yang sudah hampir putus, ga usah maksain hal-hal yang udah hampir selesai. Let it flow... Hidup perlu juga kejadian begini kan supaya kita terus belajar.

Well.. selain nilai moral yang bisa gw petik dari kembalinya kartu-kartu gw, gw pun juga tadi baru ngeh satu hal. Ternyata kartu yang gw punya itu banyakan kartu foya-foya ya daripada kartu tabungan. Bahasanya kerennya, banyakan Entertainment cards such as Blitzcard, Heavenly Blush Yoghurt, Dunkin Donuts, Chatime, Quickly, Prince Waffle. 

Kartu ATM gw? BCA ajah. Doang. Satu. Oke. Baiklah.

Meeennnn! Satu kartu ATM dikerubutin sama kartu foya-foya segitu banyaknya. Pantesan ajee besar pasak daripada tiang, besar paha hasil ngemil daripada jari yang ngitungin duit. Wahh.. gw kembali sadar dan belajar satu hal dari kehilangan ini. Punya kebanyakan kartu begituan juga ga bagus, so ada hikmahnya lah si maling ambil itu dompet. Quickly, gw udah jarang minum. Gpp lah, Ling kalo lo mau ambil. Gw kasih gratis.. toh bubble-nya Quickly udah ga begitu banyak lagi dalam 1 cup. Kalo kartu Prince Waffle gw lebih jarang lagi pakenya. Waktu itu kebetulan mereka lagi promo opening aja di Grand Indonesia. But, kalo satu kartu yang lain sihhhhh.. Gw masihhhh belommm... terlalu mau memikirkannya kembali. *ngomongnya sambil nahan napas dan ketiknya merem2*

Baiklah saudara-saudari setanah air yang saya cintai, cukup sudah kisah saya hari ini. Beberapa menit lagi, saya akan menuju kediaman Linawati. Biasaaaa.. dia sudah kangen lagi sama saya, padahal udah 8 jam ketemu dari Senin sampe Jumat barengan dalam satu ruangan. Hahahahaha..



P. S. : May my story and experience could be a lesson for everybody else. I hope this story also going to meet an end.

0 comments:

Post a Comment

 

Sketch of Mine, Just Simple Notes of Quirky Life.. Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template and web hosting