Monday, November 14, 2011

Heavy Day yet Light Lesson


Damnnnnn!! Finally, I can catch my breath now. Setelah tadi sekian lama berkutat sama pekerjaan yang “tidak biasa” gw kerjain. Yap, tidak biasa karena memang not one of my daily job. Hari ini ga tau yahh berasa kinda heavy Monday.

Lots of things that make me could say that, Heavy karena:
  • It's Monday, guys! You know exactly how it feels..
  • Cuaca hari ini tidak mendukung, mendung as usual. Bikin AC kantor yang udah dingin berasa makin di kutub selatan yang paling selatan.
  • But the most important thing is, 3 temen kantor gw yaitu Maya, Lina, Anita pada absen di hari yang sama! YES, they are.. and somehow, it makes me feel so bad. Suddenly, bad mood and feels like I lost my real personality.

Alasan terakhir lah yang buat gw agak uring-uringan hari ini. Biasanya pagi-pagi udah ajak Anita beli piscok atau ngeluh lapar ke Maya, belom lagi ngeledekin Lina yang lagi asik sarapan sambil browsing pagi-pagi. However, pagini terasa beda. Hening. Diam. Sepi. Sunyi. Kosong. Hampa. Krik.. krik.. krik..

Ga bermaksud buat lebay atau sok melankolis, tapi kalo lo udah jadi bagian dari OR (OpenRice), lo akan tau gimana rasanya. 1 orang ga masuk aja udah berasa aneh, apalagi 3 personil begini. Mau tau akibatnya?

  • Gw merangkap jadi Maya, si resepsionis error, yang harus angkat telpon dan melayani tamu yang datang ke kantor. Since, hari ini juga kebetulan ada 3 orang candidates yang mau interview. Jadilah, gw bak sang model mondar-mandir buka tutup akses pintu, ngintip-ngintip buat liat kandidat udah selesai isi form apa belom, beresin cv plus resume buat si mamih, dan anter jemput si kandidat dari pintu gerbang ke kandang si induk alias ruangan si mamih..
Itu gw yakin para kandidat bingung juga kali ya liat ini ada anak kecil mondar-mandir rempong sendiri. Atau bisa jadi eneg juga soalnya dia lagee.. dia lagee.. *bakat jadi stunt woman nih kayanya*

  • Gw merangkap Lina dan Maya, as the editors team yang harus approve jutaan milyar review yang masuk ke OR. *errr.. okay, ga sampe jutaan sih.. apalagi milyar..*
Mana hari ini ga tau kenapa OpenRicers pada super impatient semuaaaa.. ARGGHHH!! Bikin tambah pusing dan ribet otak.. *behaveee.. behave.. ehemm..* 
 Pada ga sabaran semua karena reviewnya belum pada di-approve. Yaaa sabar kaleee ini gw cuma punya 2 tangan, mana kecil mungil lagi ukurannya. Untung cekatan punya *yeahh..* 
 
Belom lagi tadi gw sempet skip lagi. Udah asik-asik konsen approving review dan hati udah mulai seneng nih karena angka review yang masih harus gw approve itu tinggal 12. Tau-tau masih ada aja komplain yang masuk by email karena reviewnya belum di-approve. Gw cari ga ketemu review dari si user itu. Pas gw liat lagi bener-bener sistem back-office...... JIAHHHHH!! Yang baru lo eksekusi review dari Jakarta doang kali, ngelllll.. Penderitaan lo belom selesai..

Okay mamih, these hand keep holding the mouse and keyboard, while my eyes keep starring at those various reviews with a lot of language style. Mari mengheningkan cipta.... *ya selesai.. yuk mare lanjutt*

  • Belom lagi dengan job desk gw sendiri yang harus follow-up vendor buat branding. Untungnya tadi orang vendornya baik, jadi yaa okay lah ga bikin mood makin drop

  • Oh ya satu lagi! Yang paling berasa nih pas jam 12 TENG!! Sendiri aja gitu beli makanan, balik lagi ke kantor, dan makan siang di meja kantor ditemani blackberry. Rasanya bener-bener ga enak.

Inilah salah satu hal yang paling gw ga suka, SENDIRIAN. Mungkin beberapa orang ada yang ga masalah untuk melakukan apa-apa sendiri, but I'm not one of them. Jalan-jalan, pegi makan, atau belanja sendirian gitu? Waduhh.. paling anti. Mending ga usah pegi deh daripada sendirian. Same case like this one. Basically, gw orang yang ga bisa diem, mungkin ketiga personil itu tau. Gw tuh anaknya jumpalitan kemana-mana, ngoceh ga berenti, seneng bikin orang ketawa ataupun diketawain, siksa Anita sama Maya sampe ga berdaya, ledekin Lina sampe ga berkutik. Sekarang yang sisa cuma ---> Rejajul.

Situasi berubah. Gw anteng tuh depan layar komputer, jadi pendiem, kantor makin dingin karena makin sepinya orang-orang, mamih cuma sering panggil 2 nama aja antara “Jaaa...” atau “Ngellll...”; makan siang gw pun ga abis karena udah keburu ga napsu duluan, dan muka pun jadi kaku karena hari ini ga ada sesi ngakak.

Well, dari semua hal itu, at least gw bisa belajar beberapa hal. Gw jadi tau apa sih yang temen-temen gw kerjain di kantor, apa yang buat mereka jadi pusing di kantor. Gw juga makin mengerti, that sometimes I have to be independent to stand tall by myself. Things can change so fast unwittingly, so either me or you would be better to prepare for every little thing in this life, cause none of all things go like we want....







P.S. : Linaaaaa.. Mayeeeee.. Anitongggggg.. Besok masuk yee! Awas.. kalo ga, gw sundul kiri kanan..

0 comments:

Post a Comment

 

Sketch of Mine, Just Simple Notes of Quirky Life.. Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template and web hosting