Saturday, November 19, 2011

Sponsored by Heart and Love..


Setelah berkutat dengan aktivitas selama 5 hari kemarin, sekarang saatnya leha lehoo... Yeahhh.. Lekaslah kalian semua ambil posisi relax, lemaskan punggung, selonjorkan kaki, rentangkan tangan, tutup mata, dan monyongkan bibir, keluarkan lidah.. *mungkin ga usah dipraktekkan sepenuhnya..*

Hmm.. begitu juga dengan gw. Segera melepas sesaat pikiran tentang pekerjaan yang hari ini cukup bikin keki dan emosiong, sehingga menyebabkan saya segera membeli cemilan *alibi*. Tetapi, entah mengapa justru temen-temen kantor malah tambah seneng liat gw marah-marah *emang udah pada agak soak..*. Yaa.. positive thinking aja, mungkin gw terlihat lebih mempesona nan eksotik ketika marah-marah *pasang bulu mata palsu*.
Ga cuma mengusir pikiran tentang pekerjaan, tapi juga segala pikiran yang bisa numpuk dalam waktu semalam kemarin. Segala kekhawatiran, ketakutan, dan kebimbangan. Pelan-pelan pikiran gw udah mulai relax dan memilih untuk istirahat di tempat.

Bermain dengan Duffy (anjing peliharaan gw) udah jadi hiburan tersendiri buat gw sehari-hari. Ga bosen-bosennya main sama gumpalan bulu satu ini. Liat aja tampangnya.. Gimana ga bikin orang pengen unyeng-unyeng! Hahaha.. Take a look!


Pelipur lara, teman lari-lari, anak bawel

Setelah Duffy udah mulai menunjukkan tanda-tanda ngantuk dan masuk kandang buat tidur, gw mulai bingung.. Mau ngapain ya? Nonton bosen, ga ada acara yang bagus. Tiba-tiba mata tertuju pada tas yang berisi perkakas perang prakarya gw. Oh iya!! Gw keinget mau share segala karya gw di blog, original and handmade!

Memang udah jadi salah satu hobi gw untuk buat segala sesuatu yang berhubungan dengan gunting tempel. Latar belakang ga bisa diem ternyata juga mempengaruhi. Ga bisa liat bahan kertas ataupun segala hiasan yang bisa dipakai itu nganggur. Makanya gw tertarik banget segala hal yang berbau handmade. Kalo gw ke toko buku, gw bakalan betah lama-lama untuk lihat dan perhatiin segala bentuk, bahan, warna, fungsi, ukuran, dan motif.. sambil gw juga berimajinasi, apa yang bisa gw buat dengan benda-benda tersebut. Semua hal itu menjadi suatu ketertarikan tersendiri buat gw. Seru aja gitu bisa buat sesuatu yang KEWL dari bahan yang sangat sederhana.

Semuanya berawal dari bikin kartu ucapan ulang tahun buat cowo gw. Gw mau buat sesuatu yang beda, lain dari yang lain, original, yang orang lain ga punya, ga pasaran, dan terakhir.. karya sendiri. Walaupun cuma kartu ucapan, tapi kalo bikin sendiri pasti rasanya bakalan beda deh. Percaya gw.. Apalagi kalo bikinnya pake hati dicampur cinta, plus bumbu asmara.. *AHEYYY!*

Yapss.. Inilah titik awal sampe semuanya berlanjut sampe sekarang yang menurut gw udah menjadi suatu ritual yang menyenangkan. Kenapa gw bilang ritual? *terdengar mistis*, karena gw pasti akan buat some things buat cowo gw di beberapa momen spesial seperti ulang tahun, valentine, dan hari jadian. Tiap 3 momen ini udah mau dateng, gw pasti udah mulai mikir kali ini buat apaan ya. Mulai mikir cari ide, bahan baku, dan perhitungan durasi pembuatan sampe hasilnya sempurna.

Ini karya pertama gw waktu cowo gw ulang tahun ke-21. Gw buatin dia kartu ucapan dan packaging yang menarik buat bungkus kadonya.


The Gift
Musical Card (December 3, 2009)

Kotak kadonya gw buat dari kotak kue bolu gulung breadtalk yang dibungkus simple aja pake kertas kado.
For the bday card, gw pilih motif musik karena cowo gw saat itu lagi sibuk-sibuknya dengan orkestra. The word “tepit” is his nickname. Yaa.. gampangnya panggilan orang terdekat lahh.. Hihihi. Sejak karya ini lah, gw mulai berpikir kalo gw harus punya trademark. So, gw pikir setiap karya gw buat cowo gw, pasti akan gw selipkan namanya, which is “tepit”.

Messages in The Pouches (February 14, 2010)
This is one of my MASTERPIECE!! (in my opinion). Suerrr! Bikin ini tuh ribetnya bukan maen. Gw masih inget banget tuh. Prosesnya makan waktu cukup lama dan makan bahan juga.
Actually, awalnya gw mau buat konsep seperti buku. Jadi, ketika dibuka cowo gw akan menemukan 7 kantong kecil, yang udah gw isi dengan message berbeda di tiap kantongnya. Untuk membacanya pun ada rule-nya, yaitu harus dibaca berurutan dari kantong paling atas, tengah, dan bawah karena semua pesan tersebut akan tersambung menjadi satu cerita.

Front Side

About to open....
Huge Satisfaction for This One!
























Love in Frame (September 25, 2011)
Simple yet Full of Love
Jadinya sih simple yah, tapi pas proses produksinya.. *errrrr..*. Bingung mau pake baju apa, pikirin rambut, muka, gayanya gimana, lighting, posisi foto, ekspresi, background, dan lain-lainnya. Semua terdapat dalam satu kata: RIBET! Foto session sama cici gw udah selesai, lanjut gw kirim ke best friend gw, Eli untuk di-edit. Then, gw cetak fotonya and put it in the frame. Tapi, semuanya terbayarkan dongg.. Gw puas dengan hasilnya dan reaksi cowo gw! *IHIYYY..*



Simple Square (December 3, 2011)
Yang satu ini paling simple dari antara yang simple. Cuma kartu ucapan aja untuk melengkapi kado yang kasih. Saat itu terkendala dengan waktu gw yang mau sidang skripsi, jadilah gw bikin yang simple. Walaupun begitu, tetep aja cowo gw suka kalo dibuatkan sesuatu yang handmade.

Front Side
Blue Heart (February 14, 2011)
Sebenernya cowo gw bukan tipe yang sibuk merayakan Valentine’s Day. Tapi, yang namanya perempuan tetep ya merasa pengen spesial aja. So, gw buatin aja Valentine’s card, yang didalamnya ada kumpulan bunga yang gw buat dari kertas krep membentuk huruf-huruf.

Standing Notes (September 25, 2011)
Well.. This another one of my masterpiece! Awalnya cari standing notes yang bercabang 3 buat gw taroin foto, supaya bisa cowo gw pajang di kantornya. Ehh.. tapi ga ada yang jual =(. So, segala ide pun dalam sekejap berubah menjadi satu ini... VOILA!!

Just The Two of Us
Selain cowo gw, temen baik gw, Elizabeth pun kebagian.. Gw mau buat sesuatu yang spesial buat dia, as her wedding gift personally. This is my recent creation and it goes like this...

Front Side
Front Pages....












Middle Pages....
Romantic Part

Sweet of Her....
Finishing Notes....





























Ga nyadar ternyata udah cukup banyak juga yang gw buat untuk orang-orang spesial di momen yang spesial pula. Hambatan dan kesalahan pun udah jadi bagian dalam proses pembuatannya, tapi semua itu jadi pelajaran yang sangat berguna buat gw ke depannya. Banyak hal positif yang bisa gw dapet dari aktivitas gunting tempel ini. Gw bisa belajar untuk lebih sabar, teliti, penuh perhitungan, dan pastinya KREATIF! Poin kreatif lah yang melahirkan nilai originalitas. Kepuasan dan tambah disayang pun menjadi poin plus-plus yang didapat dari karya-karya ini. At the end, all seems so perfect by the blend of heart and love through the creations.



*Next project:  Richele Stephen’s birthday. Let’s see what I’ve got for this one.. Will post it soon!

0 comments:

Post a Comment

 

Sketch of Mine, Just Simple Notes of Quirky Life.. Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template and web hosting